-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Cara Mengetahui Spesifikasi Android

Selasa, 27 Agustus 2024 | Agustus 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-17T02:04:22Z

Cara mengetahui spesifikasi ponsel baru/ bekas











Assalamualaikum wr wb

 Bagi kalian yang akan membeli ponsel baru ataupun bekas pasti ingin mengetahui spesifikasi dari ponsel itu sendiri. Namun spesifikasi ponsel sekarang sudah banyak di manipulasi softwarenya agar bisa lebih dari spesifikasi aslinya agar lebih menarik peminanya. Karena sekarang sedang marak ponsel ponsel refurbis yang banyak di jual murah di online shop. Maka sebelum anda berminat untuk membeli ponsel di onine shop, ada baiknya dipikir pikir dulu deh dengan matang. Apalagi sekarang sudah banyak sekali konsumen yang menjadi korban. Saya sendiripun pernah menjadi korban online shop tersebut. 


Karena tergiur dengan harga murah dan spesifikasi ponselnya juga menggiurkan namun spesifikasi ponsel tersebut tidaklah seperti apa yang kita harapkan. Awalnya saya ragu, ditambah dengan membaca di ulasan - ulasan mereka yang sudah mebeli katanya sih bagus dan recommended pokoknya. Dan dengan penuh penasaran akhirnya pun saya mencoba membeli ponsel tersebut dengan spesifikasi 6/128 dengan harga 1.7 juta, tetapi ternyata setelah saya cek dengan aplikasi DevCek  hasilnya nihil dan tidak sesuai harapan dan tidak seperti yang ada di iklannya. Yah untungnya ponsel masih bisa saya gunakan walaupun dengan spesifikasi minimum. Ya begitulah tergiur dengan harga yang murah malah membuat tambah masalah. Tidak hanya itu setelah saya pakai beberapa hari ternyata LCDnya tiba-tiba berubah warna ada banyak garis putih yang melintang di layar kadang normal seperti sediakala. Ditambah dengan saya menginstal aplikasi sosial media seperti WhatsApp, selang dua jam WhatsApp saya di blokir. Dalam hati saya apa mungkin nomernya barangkali yang sudah lama tidak saya isi pulsa. Namun saya mencoba mendaftarkan WhatsApp lagi dengan menggunakan nomor baru selang satu jam masih di blokir juga.  


Dan akhirnya saya memutuskan untuk tidak menggunakan ponsel tersebut. Mudah mudahan dengan saya membagikan pengalaman pribadi saya, membeli ponsel dengan harga murah dengan spesifikasi yang menggiurkan akan menjadi pelajar buat saya. Dan jika kalian yang juga tergiur dengan ponsel murah deng Sebenarnya an spesifikasi menggiurkan saya harap jangan sekali kali untuk mencobanya. Itulah tips dari saya. Semoga bisa menjadi pelajaran untuk kita semua.





Aplikasi yang saya gunakan untuk mengetahui spesifikasi ponsel android atau sejenisnya saya menggunakan aplikasi DevCek. Alhasil semua terbaca dari versi android, ram dan penyimpanan. Aplikasi ini sangat mudah dipahami apalagi ukurannya yang sangat kecil Cuma beberapa MB saja. masih banyak juga aplikasi aplikasi yang bisa membaca spesifikasi ponsel kalian, seperti zram dan yang lainnya. Untuk kalian yang akan mendownload aplikasi DevCek silahkan download di play store maupun App Store .

Semoga bermanfaat. Terimakasih 

×
Berita Terbaru Update