-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Cara Memindahkan Aplikasi Di Android ke SD Card Menggunakan Link2SD

Jumat, 27 November 2015 | November 27, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-30T17:26:29Z



  assalamualaikum wr.wb
Halo sahabat blogger, sekarang ini saya akan membahas tentang Cara Memindahkan Aplikasi Di Android ke SD Card Menggunakan Link2SD. Link2SD adalah sebuah aplikasi Android yang bisa digunakan untuk memindahkan aplikasi lain ke SD Card. Aplikasi Link2SD merupakan aplikasi Android yang bisa digunakan untuk memindahkan aplikasi dari memory telephone ke SD Card. Selain Link2SD, masih banyak aplikasi lain seperti AppSD dan lain sebagainya. Namun menurut saya di bandigkan dengan yang Aplikasi lain, Link2SD memiliki kelebihan tersendiri yaitu bukan hanya memindahkan aplikasi dan datanya saja tetapi hampir semua device suport dengan Link2SD. Selain Link2SD bisa memindahkan aplikasi ke SD Card, Link2SD juga mampu membantu mengatasi kapasitas ram android yang kecil atau rendah.

Mari kita langsung ke topik pembahasan bagaimana Cara Memindahkan Aplikasi Di Android ke SD Card Menggunakan Link2SD


NB“ Syarat agar Android bisa memindahkan aplikasi dengan menggunakan Aplikasi Link2SD adalah android anda sudah di Root dan SD Card anda sudah di partizi menjadi 3 partisi.”
 
 “Bagi yang masih awam atau belum tau Cara Root meRoot android silahkan lihat postingan saya sebelumnya dan lihat juga Cara Mempartisi SD Card Untuk Link2SD Android “
Setelah android Anda memenuhi semua persyaratan di atas silahkan download dan instal Aplikasi Link2sd di Play Store atau juga bisa di unduh di sini

Baca juga:
Cara Mempartisi SD Card Untuk Link2SD Android 
Cara root android tanpa menggunakan

Buka Aplikasi Link2SD.
ketika pertama kali membuka Link2SD Anda akan disuruh memilih partisi apa yang digunakan, kita pilih EXT4.

 Kemudian kita langsung eksekusi ke pengaturan centang semua seperti gambar berikut.
1.pilih setting


 2.centang semua seperti Relink lib files at boot, Reling dex files, Bind directories notification dll.

 


Untuk memindahkan aplikasi dari memori telephone ke SD Card, Anda bisa me-Link kan data Aplikasinya ke SD Card. Centang juga Auto Link untuk meLinkkan secara otomatis. Atau pilih pilihan seperti gambar dibawah. 
 Anda bisa menentukan sendiri aplikasi manakah yang akan Anda pindahkan ke SD Card. Selesai.! Mudah bukan.?
Sekian dulu postingan kali ini Cara Memindahkan Aplikasi Di Android ke SD Card Menggunakan Link2SD sahabat bloger. Apabila ada kesalahan dalam saran silahkan tinggalkan komentar.! selamat malam dan selamat mencoba semoga berhasil.
 Wasalamualaikum wr.wb

×
Berita Terbaru Update