-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Mengatasi Android Lemot Tanpa Hard Reset

Selasa, 03 September 2024 | September 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-04T05:20:59Z


Mengatasi Android Lemot Tanpa Hard Reset





Apakah HP teman-teman terasa lelet atau lemot saat membuka aplikasi menjalankan aplikasi.? bahkan saat bermain game dan browsing-browsing juga lelet.? itu pasti karena banyak file sampah yang ada di HP kalian. Namu tanpa kita sadari bahwa ternyata Hp kalian sudah banyak file sampah yang menumpuk di dalam folder - folder yang memang tersembunyi di dalam Hp itu sendiri dan tidak bisa kita lihat tanpa kita membuka pengaturannya agar file tersebut bisa kita buka. Hal seperti ini memang sangat menjengkelkan. apalagi pada saat ada teman kita yang mau tlp terkadang Hp kita malah jadi BLANK alias tidak bisa kita otak atik. biasanya ini penyebabnya ruang internal Hp kalian sudah mulai penuh bahkan sudah penuh. kondisi ini bisa sangat berbahaya. Bisa jadi Hp kalian bisa mati dan tidak bisa hidup lagi. Karena penyimpanan internal yang sudah penuh akan mengganggu kinerja Hp tersebut. Biasanya memori internal HP penuh juga bisa di sebabkan karena kita terlalu banyak menginstal aplikai yang berukuran besar, dan itu membutuhkan ruang yang besar juga. Untuk mengatasi masalah tersebut ada beberapa hal yang harus kalian lakukan.


    cara pertama 

 kalian pergi ke file manger lalu cari file yang kalian anggap tidak penting seperti foto video apk atau file yang berukuran besar lalu hapus. bila ternyata file tersebut penting menurut kalian maka pindahkan file tersebut ke dalam flashdisk atau memori external kalian. Masih di file manager juga cari folder whastapp lalu pilih media lalu disitu akan ada beberapa folder yang isinya media seperti foto video dan rekaman yang tersimpan otomatis oleh whatsapp. cara ini sangat membantu mengurangi penumpukan file di dalam HP kalian. lihat gambar











     cara kedua

 pergi ke pengaturan Hp kalian lalu kalian pilih menu Aplikasi dan izin lalu pilih pengelola aplikasi. setiap Hp mempunyai menu tersendiri si menu pengaturan. cari saja pengelola aplikasi lalu pilih aplikasi, cari aplikasi Google Chrome lalu pilih penyimpanan lalu pilih hapus data. Lakukanlah pada aplikasi media sosial lainnya seperti Youtube instagram tweeter dan media sosial lainnya. agar bisa mengurangi penumpukan file di Hp kalian. Cara ini aman dan tidak akan menghapus semua file yang ada di dalam Hp kalian, dan nanti kalian tinggal Login kembali di aplikasi media sosial tersebut. Cara sangat mujarab untuk mrngatasi penyimpanan internal Hp kalian yang sering penuh . Namun kalin harus rutin bila di Hp kalian sudah ada peringantan Penyimpanan Penuh di layar. 












       lanjut cara ketiga

   untuk cara ketiga ini kalian harus pertimbangkan dulu karena ini akan menghapus aplikasi beserta file di dalamnya. kalau menurut saya installah aplikasi yang penting penting saja namun bila menurut kalian aplikasi tersebut sangatlah penting ada baiknya kalian membeli Hp baru yang mempunyai penyimpanan internal yang berkapasitas besar. oke kita langsung ke cara ketiga ini. silahkan pilih menu pengaturan Hp kalian lalu pilih menu Aplikasi Dan Izin lalu pilih Pengelola Aplikasi lalu pilih salah satu aplikasi tersebut lalu Uninstal / hapus. dan selamat Hp anda sudah bisa ngebut kembali.  

nahh mudah bukan.? sekian dulu pembahasan mengatasi android yang lemot tanpa mereset android kalian. semoga bermanfaat. bila ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih

 


×
Berita Terbaru Update